Rabu, 16 September 2020

7 PELUANG USAHA TAK ADA MATINYA TAHUN 2022

peluang usaha

Banyak sekali peluang usaha yang bisa untuk di coba dan di pelajari. Namun, tidak semuanya akan bertahan lama ada juga usaha yang akan laris saat saat tertentu atau musiman. Dan usaha akan terus berkembang mengikuti perubahan yang terjadi.

Berikut beberapa peluang usaha yang tidak ada matinya :

1. Makanan/camilan

Berjualan makanan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan dan tidak pernah ada matinya. Potensinya sangat besar dan di perlukan perkembangan atau riset pasar agar tidak ketinggalan dengan perubahan yang terjadi. Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang menjadikan peluang usaha jualan makanan tidak pernah mati. Pada saat ini yang berjualan makanan/camilan sangatlah banyak dan sudah banyaak sekali saingannya. Jadilah yang beda dan unik agar mangsa pasar anda bisa lebih banyak lagi. Apalagi kalian memasarkannya lewat online. Akan lebih besar lagi peluang mendapatkan pembelinya. Ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih untuk berjualan makanan/camilan:


8 Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga

Jualan Kue

Orang Indonesia doyan sekali dengan camilan kue. Bisa brownies, donat, bolu, kue lapis, risoles, martabak manis dll. Ini sangat cocok sekali jika kamu yang hobinya buat kue. Atau jika tidak bisa membuat kue, kamu bisa kerja sama dengan pemilik jajan untuk menjualkannya. lokasi untuk peluang usaha ini bisa di tempat-tempat yang ramai seperti pasar, dekat kampus atau sekolahan, perkantoran dll.

Warung Makan

Dengan memanfaatkan lahan kecil, atau bisa juga menyewa tempat kecil untuk membuat warung makan sederhana tapi untungnya besar. Di desain semenarik mungkin untuk memikat para pembeli. Jika kamu bakat dengan masak memasak berikan yang terbaik dan kasih opsi pilihan yang banyak agar pembeli puas dengan pelayanan yang di berikan. Biasanya warung makanan ini menyediakan seperti ayam goreng, telur dadar, mie goring, mie rebus, rames dll.


2. Berjualan Pulsa dan Paket Internet

Zaman sekarang sudah sangat maju, gadget sekarang sudah menjadi kebutuhan primer yang harus di miliki oleh orang. Melihat kondisi ini, berjualan pulsa bisa menjadi peluang usaha yang tidak akan mati. Dan peluang usaha ini pasti akan laku, karena pulsa dan paket internet sangat di butuhkan oleh masyarakat. Kamu hanya perlu telepon genggam yang murahan tetapi normal dan saldo untuk mengirim pulsa dan paket internet. Untuk memulai usaha ini, kamu bisa mendaftarkan diri menjadi agen ke distributor pulsa dan paket internet, bisa kalian cari di online atau bisa tanyakan ke teman kamu atau counter terdekat.


3. Fashion 

Pakaian salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh orang. Jualan pakaian salahsatu usaha yang tidak akan mati. Akan tetapi yang harus di perhatikan dalam bisnis fashion adalah harus mengikuti model terbaru agar tidak kalah saing. Dan pemasaran yang harus di terapkan di samping offline juga online. Agar jangkauan pasar kamu luas dan calon pembeli pun akan banyak. Kamu bisa memulai dengan kulak an di pasar grosir atau bisa di marketplace cari harga yang murah dan barangnya berkualitas. Sebelum membeli produk, kalian riset pasar dulu apa yang viral pada saat ini, itu bisa di jadikan pilihan untuk membeli atau kulak an barang.


4. Warung kopi wi-fi

Membuat warung kopi wi-fi bisa menjadi pilihan untuk membuka usaha yang tidak akan mati. Warung kopi wi-fi sekarang sangat di minati dan bisa menjadi salah satu untuk tempat nongkrong pilihan untuk anak muda. Untuk memulainya mungkin modalnya cukup besar karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan agar pembeli bisa puas dan nyaman. Jangan biarkan kecepatan wi-fi nya lemot, itu bisa menjadi penyebab pembeli tidak datang lagi. Kamu bisa jual di warung kopi ini yang pembuatannya tidak terlalu ribet. Seperti kopi, teh, jus, soda gembira, susu jahe itu semua beli yang sudah instan dan hanya cukup menyeduhnya. Untuk makanan juga sama bisa beli mie instan, dan beli gorengan untuk di jual lagi.


5. Jualan online

Sekarang masyarakat sudah membudaya dengan gadget. Tidak akan terlepas dari gadget. Ini salah satu yang bisa di pilih untuk menjadi usaha online yang tak ada matinya.kalian bisa menjual apa saja di online ini. Baju, tas, sepatu, jilbab, makanan, kue, dll. Barang yang kalian jual ini bisa di dapatkan  di supplier, dan kalian bisa mencarinya online, atau bisa ke pasar dan ikut ngejualin produknya. Kalian bisa memulai dengan memanfaatkan sosmed seperti fb, instagram, twitter, atau bisa membuat toko di marketplace seperti tokopedia, shoope, lazada dll. Jualan online agar bisa menarik pelanggan juga harus di promosikan.


6. Agen PPOB

PPOB atau Paiment Point Online BankingI adalah agen pembayaran yang resmi. Pembayaran yang bisa di layani seperti tagihan PDAM, tagihan listrik, tagihan tv berlangganan, tiket pesawat, tiket kereta api, dan juga tagihan internet dan telepon. Unuk memulainya kalian bisa mendaftarkan diri ke distributor PPOB nya. Kalian bisa mencarinya di internet atau juga bisa join ke PPOB terdekat.



7. Isi ulang dan Jualan air mineral

Ini bisa juga menjadi peluang usaha yang sangat menjajikan dan tak ada matinya. Semua orang pasti membutuhkan minum minuman yang bersih dan sehat. Dari pada merebus air mending beli dan bisa juga isi ulang. Untuk modal awalnya lumayan besar karena membeli saringannya untuk yang isi ulang. Tapi balik modalnya bisa di bilang cepat. Pemilihan lokasinya juga harus di perhatikan apabila di daerah tersebut udah banyak yang ada isi ulang, kalian bisa pilih ke lokasi yang lain. Dan beri yang beda, kasih promosi dan kupon isi ulang 10 x bonus 1 itu akan menarik pembeli.


Itu beberapa peluang usaha yang tidak ada matinya. Yang pasti setiap usaha aka nada rintangan, tapi jika kamu bisa bertahan dan terus promosi dan inovasi pasti usaha kamu gak bakal lama untuk meraih kesuksesan.


Tidak ada komentar: