Jumat, 14 Agustus 2020

MASIH NGANGGUR SAMPAI SEKARANG??

Emang sih sekarang masa pandemic di anjurkan untuk di rumah saja. Tapi kalo kalian yang sudah gak sekolah lagi apa betah mau di rumah saja? Bosen lah. Pasti kalian ada yang ingin punya penghasilan sendiri. Entah dari kerja, jualan, atau tetap dari orang tua. Ya kalian harus sadar diri lah mau sampai kapan kalian mau punya penghasilan sendiri kalo terus terusan di jatah sama orang tua. Kalian yang punya orang tua kaya pasti gak terlalu mikirin ya.. tapi kalo yang pas pasan, mau gak mau ya harus cari sendiri.

                Kalian yang baru lulus sma pasti udah punya planning untuk masa depan. Ada yang kepengen ngelanjutin kuliah, ada yang langsung kerja, kuliah sambil kerja, jualan atau jadi pengusaha tapi nggak sedikit juga ada yang masih bingung. Bingung ini terjadi ketika impian yang di rencanakan gagal atau tidak berhasil terus nganggur dan bingung mau kemana. Dan akhirnya ada yang nganggur. Tapi saya yakin kalo zaman sekarang ini anak muda udah banyak yang tidak lagi nganggur kecuali anak yang males an yahh. Karena zaman sekarang udah beda banget, sudah gak jaman lagi pengangguran untuk kalangan pemuda.

                Ada beberapa factor yang menjadikan kalian di kategorikan sebagai pengangguran, pertama belum punya penghasilan atau minta ortu terus, kedua memiliki siklus bangun tidur-makan-maen-keluyuran ke warung-pulang tidur-tanpa ada penghasilan.

Buat kalian para pengangguran, coba lakukan hal ini semoga insyaAllah berubah:

1.       Punya Target/tujuan

 

Bila kalian mempunyai target dalam hidup, pasti kalian akan bersemangat dalam menjalani semua. Karena yang ada di pikiran kalian target/tujuan, kalian gak males lagi dan terus berusaha agar impian kamu berhasil. Seumpama kalian yang mempunyai target tahun ini harus nikah, pasti kalian sekarang sudah berusaha menampilkan diri secara baik entah pekerjaan karir yang bisa membuat calon mertua bangga mempunyai menantu seperti kalian. Tapi jika target sudah di tentukan dan kalian tetap biasa biasa saja ,,ya yang pasti target itu Cuma bayangan saja.

 

2.       Mencari teman yang baru

 

Kalian pasti gak percaya bahwa kalian tidak jauh berbeda dengan teman dekat kalian. Baik pekerjaan, penghasilan, karakter. Bahkan orang pengangguran itu biasanya pengangguran juga. Jadi penting sekali untuk mencari teman yang baru untuk apa? Supaya kalian mendapatkan hal yang baru, mungkin dengan memiliki teman baru bisa membantu anda untuk memiliki pikiran yang lebih luas dan yang pasti biasanya bisa menyaran kan suatu pekerjaan yang membuat anda tidak nganggur lagi. Tapi kalo memilih teman ya bukan yang ngganggur juga, kalo nganggur kan sama saja.

 

3.       Sering keluar mencari wawasan

 

Ini yang di maksud bukan keluar untuk jalan jalan ya.. tapi keluar ini ada tujuannya. Yaitu mencari wawasan atau informasi yang lebih banyak. Mungkin kalian yang ngganggur biasanya menetap di daerah itu saja, tanpa mengetahui hal yang beda dari daerahmu. Kalian harus tahu bahwa ada yang lebih baik dari yang kalian lihat. Jadi keluar untuk mencari wawasan itu juga penting. Barang kali kalian keluar mendapat teman yang bisa di ajak ngobrol tentang pekerjaan. Mungkin kalian bisa mendapatkan pekerjaan dari situ. Kalo kalian tetap di daeraah ituu saja alhasil seperti kata-kata “air bisa keruh jika diam dan bisa jernih jika mengalir”.

 

4.       Ubah kebiasaan mu

 

Jika ingin berubah, ubah kebiasaanmu mulai dari hal kecil. Seperti contoh yang biasanya pergi ke warung sekarang coba pergi ke rumah teman lama. Ini manfaatnya besar sekali kalian bukan hanya main saja tapi pasti akan mendapat hal yang baru. Apapun itu ubah gaya dan kebiasaanmu yang lebih baru.

 

Itu merupakan salah satu cara yang dapat di lakukan bila kalian masih tetap nganggur . insyaAllah apabila kalian lakukan dengan sungguh sungguh, akan berhasil di kemudian hari. Dan terima kasih telah mengunjungi blog ini, semoga berhasil dan mendapatkan manfaatnya.   

Tidak ada komentar: