Jumat, 07 Agustus 2020

CARA AGAR BISA BANGUN LEBIH AWAL ATAU PAGI SEKALI

 

BANGUN TIDUR

Mungkin dari kalian semua banyak yang sering bangun siang. Biasanya bangun siang itu terjadi karena waktu malam nya begadang. Atau tidak sedikit juga yang bangun siang karena males bangun pagi, hawa dingin pagi hari atau waktu itu pas hari libur jadi di puas puasin tidurnya. Tapi bagaimana yang terjadi jika kita sering bangun di pagi hari. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan jika kita bangun di pagi hari, mengerjakan pekerjaan awal waktu sehingga kita punya sedikit waktu luang, udara segar bisa kita manfaatkan untuk berolahraga ,mengerjakan pekerjaan kemarin yang belum selesai, dan masih banyak lagi. Meski banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari bangun pagi tersebut, untuk melaksanakannya terbilang cukup sulit. Apalagi kita yang sudah terbiasa bangun siang.

Dan berikut ini salah satu cara ampuh untuk bangun pagi pagi sekali:

1.        Kasih nada alarm yang jelek di handphone kamu

Kalau perlu beri volume full di nada dering alarm kalian. Kalau kalian ingin bangun lebih awal atau pagi pagi sekali, kalian bisa memasang alarm di handphone dengan volume yang sangat full(tinggi) dan juga kasih nada dering yang menurut kalian itu nada dering yang sangat jelek atau yang terdengar nggk enak. Ketika tidur kan suasananya enak nyaman kalau di kasih nada yang biasa atau bahkan genre kalem low itu justru malah kalian akan semakin terlelap. Coba saja kalian lakukan ini .

 

2.        Atur waktu alarm selisih ½  jam

Setelah kalian kasih nada dering yang gk enak di dengar, supaya kalian bisa bangun lebih awal lagi  kalian bisa atur jam deringnya kurang setengah jam dari yang di inginkan. Seumpama kalian ingin bangun jam 5, kalian atur di jam setengah 5. Itu dapat membantu kalian jika alarm bunyi kalian tetap tertidur pulas. Atur juga alarm di setelan berulang agar nada nya berbunyi terus menerus.

 

3.        Ganti wallpaper kamu dengan tugas yang belum di kerjakan

Salah satu cara yang ampuh agar kalian bisa bangun lebih awal atau pagi pagi. Ganti wallpaper kamu dengan tugas yang belum di kerjakan. Cara ini manjur untuk di lakukan karena kita sendiri bangu tidur pertam  kali yang di cari itu biasanya hp. Jadi ketika bangun tidur langsung lihat hp ada wallpaper tulisan tugas yang belum dikerjakan atau mungkin yang hari itu mau di kumpulkan kalian bisa bergegas bangun tidur.

 

4.        Lawan rasa malas dengan akibat jika nggk bangun

Jika kalian malas banget untuk bangun tidur. Kalian bisa pikirkan jika tidak bangun tidur, tugas yang akan selesai hari itu jadi tertunda. Akan ada penyesalan jika tidak bangun pagi pagi. Seperti kerjaan tertunda, tugas menumpuk, badan terasa lebih lemas karena sering tidur.

 

Itu empat poin yang bisa di coba bila kalian susah untuk bangun lebih awal atau pagi pagi. Tapi jika kalian yang biasanya kerja sampai bergadang  tengah malam baru selesai, bangun kesiangan itu juga ada manfaatnya. Karena jam tidur idealnya 8 jam apabila kurang atau kelebihan itu bisa ada dampaknya.

                Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Jangan lupa baca artikel yang lainya. Dan kalian juga bisa beri komentar dan share ke teman teman kalian.

Tidak ada komentar: